Penutupan Program Sharp Class

Penutupan Program Sharp Class

Wednesday, 25 May 2022

Program Sharp Class  yang merupakan program kerjasama antara SMKN 4 Bandung dengan PT. Sharp Electronics Indonesia telah berlangsung selama 4 bulan. Program ini dimulai dengan seremoni penandatanganan kerjasama yang mengundang Satisfaction General Manager  PT Sharp, Kepala Cabang Dinas Wil. VII, Dinas Provinsi Jawa barat, dan Kabid PSMK Dinas Provinsi Jawa barat pada hari Jum'at, 14 Januari 2022 di gedung Technopark SMKN 4 Bandung, Jln. Kliningan No. 6, Buah Batu, Bandung. 40 siswa terpilih pada program keahlian Elektronika dari SMKN 4 Bandung, menjadi peserta dan bertahan seluruhnya di program ini dari awal sampai akhir. Materi yang diberikan meliputi pengenalan terhadap perusahaan, budaya kerja, pengenalan anatomi produk elektronika Sharp, maintenance and repair produk, serta soft skill yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia kerja. Seluruh materi diberikan langsung oleh tim dari PT Sharp melalui metoda daring dan luring. 

Rangkaian kegiatan Program Sharp Class ditutup dengan seremoni yang dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Mei 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Ronald R. Huwae selaku Costumer Satisfaction General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, bapak Sandy Norland selaku Brand Manager PT Sharp Cabang Bandung, ibu Rita Sulistyani selaku Costumer Satisfaction Education & Development Head PT Sharp, bapak Aceng Kurnia selaku Bandung Service Head PT Sharp Indonesia, dan bapak Dr. Agus Setiawan, S.Pd., M.Si. selaku Kepala SMKN 4 Bandung beserta jajarannya. Kegiatan dimulai dengan penampilan ekstrakurikuler Harpa 4 untuk menyambut tamu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan-sambutan, sharing session pelatihan kesiapan kerja, tanya jawab, dan penutupan. 

 

Bapak Ronald R. Huwae serta bapak Sandy Norland pada sambutannya, memberikan apresiasi kepada civitas akademika SMKN 4 Bandung, khususnya siswa yang telah mengikuti program Sharp Class, serta menyampaikan besarnya harapan agar kerja sama ini dapat terus berlangsung karena dapat memberikan manfaat yang sama besar antara SMKN 4 Bandung dan PT Sharp Electronics Indonesia khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Harapan agar kerjasama ini dapat terus berlanjut juga disampaikan oleh Kepala SMKN 4 Bandung bapak Dr. Agus Setiawan, S.Pd., M.Si.. Kerjasama yang mungkin dilaksanakan di masa mendatang diperkirakan merupakan tindak lanjut dari program Sharp Class yang saat ini telah berhasil dilaksanakan.